.---TERUS BERJALAN, BIARKAN CAHAYA TERTUTUP AWAN, MENUTUPI ANGAN, DITENGAH IMPIAN, DALAM KEYAKINAN, MUNGKIN TERWUJUDKAN, KETIKA MENYATAKAN TINDAKAN.---.

Sabtu, 04 Februari 2012

KEPOMPONG




        Persahabatan bagai kepompong. Ya, itu hanya sebuah lirik lagu karya musisi sindentosca. seperti kepompong yang melindungi metamorfosa ulat hingga menjadi kupu-kupu yang siap untuk mengepakkan sayap cantiknya. seperti perjalanan hidup manusia menuju ke kedewasaan, begitulah anatominya. Setiap orang pasti membutuhkan teman, karena manusia memang ditakdirkan sebagai makhluk social. Dalam perjalanannya, ada suatu masa dimana pandangan hidup manusia benar berubah. Tidak lagi tertidur dalam kelembutan tangan orang tua, berlagak berdiri kemudian duduk lagi, dari seorang pe-nangis yang berusaha mengerti untuk apa dirinya menangis, mengaku sanggup lalu tersungkur semalaman di dalam kamar, dan terus berlayar dalam impian di pikirannya.

Itulah masa Remaja. terkadang saya juga berpikir, untuk tidak rela meninggalkan masa kecil. Karena bagi saya,masa kecil itu masa yang paling menyenangkan. Dimana kita tidak perlu tahu seberapa besar kebohongan orang – orang hebat di luar sana, dan apa gunanya penegak yang mengaku menegakkan kebenaran.

Sekali lagi, hidup haruslah berjalan. Dimasa kelabilan ini, dimana beberapa masalah mengatakan selamat datang kepada kita, dan seolah-olah masalah itu mengancam dengan perkataan “kalau kau tidak kuat, katakan selamat tinggal pada hidupmu”. dan disinilah sisi seorang sahabat diperlukan, terkadang kita lupa bahwa bercerita lebih baik dari pada melamun. Teman bisa menunjukan jalan dan teman bisa menunjukan jurang, dan kebanyakan remaja mati konyol karena mereka tidak tahu arti berteman.

kita harus berteman kepada semua orang, tapi kita harus bersahabat dengan orang yang tepat. Orang yang tahu siapa kita dan kita tahu siapa dia, orang yang rela tertawa bersama kita dan tidak rela menangisi hidup ini. Setiap orang pasti punya kesedihannya, apakah ada yang menyuruh untuk meratapinya terus – menerus?. Yang ada hanyalah seorang sahabat yang mendengarkan kita,lalu membopong kita untuk berdiri kembali. Karena kesedihan adalah awal dari kehancuran, yang menjebak kita didalam imajinasi tentang ketidakadilan Tuhan, sehingga kita terjerumus dalam kekhawatiran. Dampaknya, narkoba, mabuk-mabukan, seks bebas, judi, dan kesenangan yang menenangkan sesaat.

Karena itulah, kenapa kita memerlukan seorang sahabat. Karena dimasa remaja ini, sahabatlah yang secara langsung melindungi kita lebih awal dari pada orang tua kita. Jadilah seorang yang benar untuk sahabatmu, dan carilah orang yang benar untuk menjadi sahabatmu. Karena manusia terkadang salah. saling melengkapi satu sama lain, Itulah kepompong yang akan melindungi kita dalam perjalanan metamorfosa menjadi dewasa yang hebat. Karena berhasil lolos dari peperangan melawan diri sendiri.  

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus