.---TERUS BERJALAN, BIARKAN CAHAYA TERTUTUP AWAN, MENUTUPI ANGAN, DITENGAH IMPIAN, DALAM KEYAKINAN, MUNGKIN TERWUJUDKAN, KETIKA MENYATAKAN TINDAKAN.---.

Rabu, 23 Januari 2013

TREATMENT MAD 2


TREATMENT

  1.       EXT. TAMAN 1 – DAY

Seseorang berjalan, Kamera mengikuti gerak langkah kakinya. Lalu duduk disebuah kursi. Kamera Pan Up. dia adalah BAIT Mahasiswa ISI Surakarta. Nampak kemurungan diwajahnya. Seperti ada sebuah beban yang Ia pendam dibenaknya. Tatapannya kosong, tanpa Suara. Kemudian Ia mengambil sebuah buku di dalam tasnya. Buku itu berjudul “Mimpi-Mimpi Einstein”. Kita tidak mengetahui apa yang ia pikirkan.
POV (Bait). Di sisi yang lain, tiga orang sedang bermain di depannya. Mereka nampak Cerita. RIZKY seorang laki-laki yang subur asik tertawa bersama temannya NEA dan REA mereka berdua wanita. Dari 
kejauhan Bait menatap mereka dalam kekosongan.

Fade out/ Transisi gelap

  2.   EXT. TAMAN 2 – DAY

POV Rizky (LS). Bait seorang diri. Nampak kebingungan di gerakannya. Kamera berjalan perlahan dibelakang mendekati Bait. Kamera Subyektif memperliahatkan samar-samar seseorang di belakang Bait, Rizky mengangkat tongkat dan memukul Bait. Keadaan menjadi gelap.

Bait Terbaring. Kamera High Angel. Nea membangunkannya. Bait terbangun, Ia tak mengerti apa yang terjadi padanya. Tiba- tiba Nea mengajak Bait pergi ketaman bermain. Sambil berlari-lari kecil Nea tertawa sambil menggenggam tangan Bait.
  
  3.       EXT. TAMAN 1 – DAY

Ditaman itu Bait melepaskan tangannya dari genggaman Nea. dia melihat seorang wanita(Rea) duduk sendirian. Kamera bergerak kearah Rea. Bait mendekati Rea. Berusaha menyapanya. Dari belakang terlihat Nea menatap mereka berdua dengan ekspresi cemburu. Nea mendekati Bait. Kamera berubah arah menjadi POV Nea. Menghampiri Bait. Dalam POV Bait. Nea mengangkat tongkat dan memukul Bait. Keadaan 
menjadi gelap lagi.

  4.       EXT. TAMAN 2 – DAY

Bait kembali terbaring. Kamera High Angel. Seseorang membangunkannya lagi. Orang itu adalah Rizky yang tadi memukulnya. Bait terkejut, bingung, dan sangat takut. Terlihat ekspresi Bait ketakutan. Sementara Rizky terlihat ingin menolong Bait. Namun karena dalam pikiran Bait sebelumnya Rizky telah memukulnya, Ia mengira Rizky akan membunuhnya. Baitpun berlari menjauh.

Kamera mengikuti dari belakang, Bait lari tergesah-gesah, beberapa kali Ia melihat kebelakang. Dan ia berhenti karena kelelahan. Ia melihat ke arah sekitar. Kamera memutari Bait. Tampak ke frustasian di wajahnya. Dia bingung dan dia sangat ketakutan.  Dia berusaha berlari lagi tapi Ia terjatuh. Ia tak sadarkan diri. Keadaan menjadi gelap.

  5.       EXT. TAMAN 1 – DAY

BCU mata Bait. Terdengar suara Orang-orang membengunkannya. Bait membuka matanya. Ia terkejut. Orang-orang itu adalah mereka yang hadir dimimpinya. Mereka membangunkan bait. Dan Bait sadar, kalau itu hanya mimpi. Mungkin karena terlalu banyak beban dalam benaknya. Ia bermimpi buruk.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar