.---TERUS BERJALAN, BIARKAN CAHAYA TERTUTUP AWAN, MENUTUPI ANGAN, DITENGAH IMPIAN, DALAM KEYAKINAN, MUNGKIN TERWUJUDKAN, KETIKA MENYATAKAN TINDAKAN.---.

Kamis, 11 Agustus 2011

The Story Of Rempong (indie movie xi ipa 2)



Basic story: kisah tentang tokoh utama(sebagai narrator juga) menceritakan kesehariannya yang memilukan dan juga menyenangkan di kelas XI ipa 2 bersama teman-temannya dengan karakter yang berbeda-beda.
ket: - kamera : kata bercetak miring.

Scene 1/Take 1 : Di kamar,Tokoh utama
Layar hitam.
Narrator : ‘’...............................”

Seketika Alarm hape berbunyi(lagu metal).Fade in,tokoh utama membuka mata .close up ke mata. Pria itu terlojak, ia mengenakan kaos oblong, dan celana boxer. Nafasnya pun naik turun,segera ia  melirik jam dinding di kamarnya, jam 7 . menyorot ke jam dinding.  Ia menepuk keningnya, mengumpat cepat dan meraih handuk di senderan kursi belajarnya. Ia melupakan 1 hal, jam dinding itu telah rusak. focus ke jam dinding. Pria itu kembali memasuki kamar, rambutnya basah, dan hanya handuk di lilit di pinggang yang menutupi tubuhnya. Ia segera memakai seragam sekolahnya secepat ia bisa. Setelah itu, ia menyambar tas sekolah,dan menghilang di balik hempasan pintu

Kamera pindah ke situasi di pinggir jalan, terlihat pria buta dengan tongkat sedang mennunggu seseorang.

Scene 1/take 2 : depan rumah,jalan,tokoh orang buta,depan sekolah.
-Depan rumah : tokoh utama keluar dan mengambil motor.menyalakan motor .salam.berangkat dengan mengendarai motor.
-Jalan(long shot) : mengendarai motor  dengan ekspresi wajah masih mengantuk.

Kamera kembali berpindah kepada pria buta. Tampak jelas ia sudah tak sabar menunggu. Ia melirik jam tangannya, dan mendecak. Ia lupa bahwa ia buta.

di  tengah jalan melihat teman baiknya tokoh orang buta(berdiri sambil memegang tongkat).shot dari atas motor.tokoh utama mendekati,berhenti,memberi tumpangan.tokoh utama sudah mengatahui kalau tokoh orang buta ingin membeli nasi uduk di dekat sekolahnya(karena sudah biasa setiap pagi).

-Depan sekolah : berhenti.tokoh orang buta turun dari motor.tokoh utama berkata “kira-kira 20 langkah belok kanan(expresi sok tahu)”.tokoh orang buta menganggukan kepalanya dan berkata “thanks bro..(menepuk pundak tokoh utama)”.tokoh utama masuk kedalam sekolah dan tokoh orang buta berjalan sesuai jumlah langkah yg di beri tahu.shot keduanya dari jauh.
Seans 1/take 3 : koridor sekolah,kelas,tokoh utama,tokoh 2,tokoh 3,tokoh 4

-Koridor sekolah(long shot) :tokoh utama berjalan menuju kelas dengan gaya khasnya.close up dari kaki hingga wajah.

-Kelas : ketika baru menengok ke dalam kelas, tokoh utama melihat tokoh 2 tepat di hadapannya.”waw..(terkejut)”pandangan mata sedikit ke bawah.close up wajah tokoh utama.tokoh 2 menatapnya dengan rawut wajah kesal close up tokoh 2.tokoh 2 tahu apa yang di lihat tokoh utama,dan langsung menggamparnya.shot gerakan tangan tokoh 2 .saat tokoh utama di gampar,tokoh orang buta juga merasa seperti ada yang menggamparnya juga(sambil jalan dan memegang pipinya).
Sambil memegang pipinya tokoh utama berjalan ke kursinya.(dengan sedikit ngedumel dengan gaya khasnya).kemudian tokoh 3(pacar pura2nya tokoh utama) berkata padanya.dialog..
”Ish..kok kamu gitu si ..cinta..”.shot sebagai mata tokoh utama.                                           
tokoh utama”eh..iya map cinta,tadi aku nggak sengaja(gaya ngegombal)”shot tokoh utama.
“ahh…tau ahh…”tokoh 3 ngambek.shot tokoh 3
“yah..kamu marah ya cinta…yaudah deh..”tokoh utama dengan muka melas,kemudian pergi ke kursinya.shot tokoh utama.
Dari kursinya tokoh 4(teman sebangkunya) melihat tokoh utama berjalan menghampirinya sambil ngedumel.shot sebagai mata tokoh 4
“lo kenapa bro..kuskus lo lagi sakit?”tokoh 4 bertanya.
“apes banget gue pagi ini…”tokoh utama mengeluh dan duduk kekursi.
“wkwkwkwkw…(ketawa geli)..nasif lo bro…”tokoh 4 sambil menepuk-nepuk badan tokoh utama.
“eh…udah ngerjain PR..?”Tanya tokoh utama,tokoh 4 menggelengkan kepalanya dan langsung gabung nyontek bersama teman-teman lainnya.

Scene 2/Take 1 : diruang kelas.wanita yang di idolakan.

 bel sekolah sebentar lagi bendering. ruang kelas mulai ramai dengan penduduknya, sebagian kaum adam yang tengah mengerjakan pr. ESTABLISHING SHOT

si wanita masuk ruang kelas dengan mengucapkan salam,shot wanita.sementara itu para pria yang asyik nyontek menjawab salam dan melirikan matanya sekejab.seolah tidak percaya dengan yang baru dia lihat,para pria mengalihkan lagi matanya.shot para pria.rambut lurusnya melambai-lambai, mata coklatnya kontras sangat berpadu padan dengan kulit kuning itu. ia cantik bak permata di pagi hari. seluruh kaum adam di ruangan tertegun,menatap penuh harap pada wanita,close up wajah para pria.dan pikirannya mulai membayangkan sesuatu hal.dissolve to (konsepnya seperti video clip) ketika wanita tengah menuju ke tempat duduknya.


" tumben lo datengnya jam segini ?" tanya alfi, teman sebangku si cantik itu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar