.---TERUS BERJALAN, BIARKAN CAHAYA TERTUTUP AWAN, MENUTUPI ANGAN, DITENGAH IMPIAN, DALAM KEYAKINAN, MUNGKIN TERWUJUDKAN, KETIKA MENYATAKAN TINDAKAN.---.

Kamis, 11 Agustus 2011

Naskah Temanku....? (editing 1)




Basic story : sebuah film eksperimental,yang mengambil sisi negative karena kecendrungan anak jaman sekarang yang tidak bisa lepas dari yang namanya FACEBOOK.
Film ini di ikut sertakan dalam lomba film Mopica dan dapat juga di lihat di
EKKY JULIO SAPUTRA,AMALIA PERMAHANI Sutradara : BAGUS MIAS Editor : LAZUAR INDRA Astradara : M.RIZKY KURNIA  Kamera : ANGGA PRASTYO,
FAJRI MUNDARWAN,BIZAN HENDROVAN


Basic story : sebuah film eksperimental,yang mengambil sisi negative karena kecendrungan anak jaman sekarang yang tidak bisa lepas dari yang namanya FACEBOOK.
Aktor : EKKY JULLIO
Latar : SEKOLAH,KAMAR,LAPANGAN FUTSAL,JALAN.

 TEMAN KU….?
-DIA bisa mendekatkan yang  jauh,dan menjauhkan yang dekat.(close up)

(shot menekan tombol turn on laptop)

-DIA lah tempatku berbagi cerita(close up)

 (shot memasang modem)

-dan DIA lah, TEMAN KU(close up)

 (shot mengetik browser FACEBOOK.com)

Zoom in….fade out…
  
 Fade out

Take 2,
Suara azan berkumandang,ekky tiba-tiba berada dikamarnya dan lupa dengan yang terjadi padanaya.hatinya merasa terpanggil untuk pergi ke masjid.dia pun memutuskan pergi ke mesjid dan tidak lupa membawa uang buat jaga-jaga.

Dalam perjalanan,tepatnya dipertigaan.ditiang terpampang besar tulisan WARNET dan arah petunjuk tempat warnet itu.disisi kanan ekky adalah masjid,tak jauh disisi kiri ekky adalah warnet.kebimbangan terjadi.penuh kebimbangan dalam memutuskan antara surga kelak,atau surga sekarang namun neraka kelak.dengan barat hati namun ringan kaki,ekky memutuskan untuk pergi ke WARNET.

Take 3,
Sudah sekian lama ekky chatting dengan temannya yang itu.awalnya hanya sekedar coment2an namun berlanjut ke wtw-an.hingga ke fase gombal-gombalan.seiring berjalannya obrolan via facebook itu.ekky pun menaruh harapan kepadanya.setiap kali berpapasan dengannya disekolah,mereka saling tersenyum malu.nggak tahu apa yang terjadi mulut ekky seperti terkunci ketika berkata langsung dihadapannya.dan hingga sekarang merekapun hanya berani saling berbicara via facebook.

Take 4,
Diruang kelas tertulis jelas dipapan tulis yang ditulis oleh sekertaris kelas karena guru sedang tidak masuk. “KERJAKAN LKS MTK DAN BESOK ULANGAN !!!”.peduli apa,ekky hanya melihat sekilas dan menfokuskan pandangannya ke handphone lagi.ekky masih asik melanjutkan obrolan dengannya.

Take 5,
Malam itu seharusnya ekky belajar dan mengerjakan tugas karena besok ulangan.tapi lagi-lagi facebook benar-benar merasuk diotaknya.memang buku yang akan dipelajari disiapkan.namun seolah-olah ekky menggampangkannya.

Take 6,
Keesokkan harinya disekolah.hasil ulangan itu cepat sekali dikoreksi.seorang murid membagikan hasil itu kepada ekky.tertera nilai yang di tulis dengan tinta ber warna merah itu menunjukan angka 1,8.

Take 7,
Sambil memeganggi kertas ulangan itu.dan melihat kenyataan kalau teman chattingannya yang member harapan kepada ekky .merubah status hubungannya dari ‘lajang’ menjadi ‘berpacaran’.sayangnya bukan ekky yang menjadi pacar barunya.

Dan akhirnya penyesalan yang terjadi.karena FACEBOOK.

Narrator: temanku berkata,jagan jadikan kemajuan tekhnologi menjadi kendaraan kita.memang tidak dilarang kalau kita menggunakannya,tapi kita harus bisa membedakan yang baik untuk kita dan yang buruk.dan dari sekian banyak yang baik karena tekhnologi,jauh lebih banyak kita yang menggunakannya untuk hal buruk dan menghancurkan diri kita sendiri.

Sedikit cerita dari kita POETRANESIA production.yang tidak lebih baik dari mereka.tetapi yang terbaik dari mereka,adalah pembelajaran untuk kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar