.---TERUS BERJALAN, BIARKAN CAHAYA TERTUTUP AWAN, MENUTUPI ANGAN, DITENGAH IMPIAN, DALAM KEYAKINAN, MUNGKIN TERWUJUDKAN, KETIKA MENYATAKAN TINDAKAN.---.

Senin, 09 Januari 2012

Noname band - Aku dan Mimpiku



videoclip ngga jelas ini dibuat oleh gue dan temen-temen ketika masih SMP.ya, gue tau ini ngga pantes disebut videoclip dan musicnya sangat banyak faless dan berantakan. maklum aja, dulu kita ngga ada basic untuk nge-band hanya sekedar hobi saja.

Noname. kenapa nama bandnya noname?


nama itu deberikan oleh Hamash sang vokalis yang keturunan arab. alasanya agar mudah di ingat dan kelihatannya tulisan n.o.n.a.m.e juga gampang ditulis dan gampang untuk di hapus. : D


band ini berasal ketika kami masih SMP. sekolah kami yang notabennya sekolah Islam Terpadu, alat musik seperti gitar, piano, bass dan drum itu dianggap bit'ah. gue juga ngga ngerti kenapa, tapi kata kepala sekolah si gitu. sebenernya gue udah melakukan test dengan membawa gitar kesekolah ini, so pasti gitar gue hampir di buang atau dilempar dari lantai 4. untung ibu gue bestfriend sama kepsek di sekolah ini jadi aman gitar gue, berarti benar sekolah ini sangat melarang musik band. satu-satunya band yang diperbolehkan disini cuma MARAWIS, itu juga pada alat musik "markis" simbalnya ngga boleh di pakai (dicopot/dibuang). beneran ngga ngerti..


namun, sebagai generasi yang selalu bersemangat. semakin di larang malah semakin di kejar oleh keingin tahuan kita (jalur positif). sepakat, Hamash mengajak Deni seorang pemain tumbuk (marawis) nomer satu di sekolah ini, sudah pasti posisi dia sebagai pemain drum. lalu kemudian mereka berdua mengajak gue, gue pun langsung sikat tawaran itu buat seru-seruan aja. posisi gue adalah pemain gitar. kemudian baru menagajak  Rizki sebagai pemain piano, kebetulan dia punya studio musik dirumahnya (biasa..orkay).oke, langsung jalan. lagu pertama yang kita  nyanyiin adalah "mimpi yang sempurna" karyanya peterpan. dengan alasan liriknya gampang, kuncinya gampang dan peterpan idola gue. sukses kita ngebawain lagu itu, berantakan sedikit ngga apa-apalah. rasanya musik tanpa bass itu ngga asik ya. akhirnya besok kita cari satu orang untuk main bass. ketemulah Tomy, katanya sedikit-sedikit dia bisalah main bass. siplah kita juga bandnya sedikit-sedikit bisa main band.


terciptalah sebuah band. nama band kita lah yang pertama kali terpampang di papan penyewa sebuah studio band yang baru buka, sejamnya 20 ribu. karena lokasi studio band itu sangat dekat dengan sekolah, otomatis setiap hari sabtu sepulang dari extrakulikuler kita ngaband. ngga kira-kira, terlalu nafsu sampai stik patah, senar gitar putus. biasa itu mah terlalu bersemangat. karena sudah terlalu sering nge-band disitu, si pemilik studio nawarin rekaman. ya..kita nyadarlah lagu kita aja masih berantakan. "Aku dan Mimpiku" yang di ciptakan oleh hamash dan di arrasement oleh gue itulah lagu pertama band ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar